» » Menko Maritim Akan Bangun Empat Pelabuhan Utama

Jakarta, eMaritim.com,- Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo mengaku sangat bersemangat dengan dibentuknya Kemenko Kemaritiman oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Baginya Kementerian baru yang ia jabat ini akan menjadi salah satu andalan di pemerintahan Jokowi dalam membangun Indonesia yang kaya akan sumber daya maritim. 

"Ini akan jadi andalan di Pemerintahan Pak Jokowi. Akan jadi tantangan yang menarik bagi kita yang dipercaya menjalankan," kata Indroyono di Kantor Sementra Kemenko Kemaritiman di Gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Senin (27/10/2014) sore.

Indroyono kemudian memberi gambaran program-program yang akan menjadi perioritas utama lembaga yang ia pimpin untuk lima tahun ke depan ini. Pertama adalah ia akan fokus kepada program pembangunan tol laut yang sering didengungkan Jokowi-JK di masa kampanye. 

Ia akan memuai program ini dengan membangun empat pelabuhan utama yang akan menghubungkan jalur maritim di seluruh Indonesia yaitu pelabuhan di Belawan Medan Sumatera Utara, pelabuhan di Jakarta, di Makassar, dan di Sorong Papua Barat. 

Untuk pelaksanaannya Ia akan memberdayakan APBN, investasi Swata dan kerjasama dengan pihak Internasional. 

"Investor sudah ada. Tinggal bagaimana kita menkoordinasikan, dan mengurus perizinannya," kata mantan Sekretaris Menko Kesejahteraan Rakyat ini.(republika.co.id/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini