» » » Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Bongkar Kebobrokan Alat Pemantau Kapal Kementerian

Jakarta,eMaritim.com,Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku peralatan di kementeriannya tidak sempurna. Salah satunya adalah alat pemantau kapal yang berlayar di laut Indonesia. Alat berbasis satelit yang saat ini digunakan, tidak bisa memantau kapal nakal yang mematikan pemancar mereka di tengah laut.

"Kita punya alat tracking tapi tidak sempurna. Kalau mereka nakal matikan transmitter (pemancar) tidak ke detect lagi," ucap Susi saat konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Susi mengakui dengan alat sekarang ini pengawasan tidak bisa dilakukan secara maksimal. Pemerintah tidak tahu apakah kapal tersebut merusak lingkungan atau tidak. Pemerintah juga tidak tahu di mana posisi kapal tersebut mencari ikan.

"Tidak ada pengawasan kerusakan alam seberapa jauh yang timbul," tegasnya.

Dengan kondisi seperti Susi menginginkan peralatan bisa diperbaharui dengan menggunakan teknologi satelit iridium. Melalui teknologi ini, pemerintah bisa memantau kapal yang berlayar meski tidak menyalakan pemancar.

"Saya menginginkan satelit pakai iridium, jadi tidak ada blank spot. Di mana saja di bumi iridium bisa detect," tutupnya.(merdeka.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini