» » » » Perancis Minati Investasi Galangan Kapal di Batam

Jakarta, EMaritim.com,-"Perwakilan Kedutaan Besar Perancis di Jakarta, The French Trade Commision UBIFRANCE/ bersama perwakilan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia dan Singapura, Senin (13/10/2014) sudah mengunjungi BP Batam untuk menyampaikan keingiannya tersebut," kata Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Istono, di Batam, Rabu.

Istono mengatakan, UBIFRANCE merupakan badan pengembangan usaha Perancis ke pasar internasional dan sudah berminat untuk berinvestasi di bidang shipyard.

"Mereka ingin mempelajari lebih dalam peta jalan industri galangan kapal di Batam sebelum merealisasikan investasinya. Kami juga sudah memaparkan sejumlah perusahaan yang sukses bidang perkapalan di Batam," kata dia.


Istono juga mengatakan, sudah memaparkan tentang potensi Batam di bidang industri perkapalan dan industri penunjang minyak dan gas bumi.

Berdasarkan data BP Batam saat ini terdapat sekitar 80 perusahaan perkapalan yang beroperasi di Batam berasal dari berbagai negara.

Istono juga mengungkapkan, proses perizinan di Batam mudah karena BP Batam telah memperoleh pelimpahan kewenangan dari BKPM Pusat, sehingga para investor tidak perlu mengurusnya di Jakarta.

"Kami terus berupaya mempermudah dan mempersingkat perizinan usaha agar setiap calon investor bisa segera merealisasikan investasinya di Batam," kata dia.

Sejumlah fasilias pendukung kawasan industri, kata dia, seperti pelabuhan terus dikembangkan BP Batam. (irib indonesia / antara / sl/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini