» » » Presiden RI Jokowi akan Memperkuat Sektor Maritim Dalam Rangka Memperkuat Perekonomian Indonesia

Kapal Pinisi : Dalam pesta rakyat dan jelang Pidato Kerakyatan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, ikut ditampilkan Kapal Pinisi Nusantara yang berdiri megah di kaki Tugu Monas. Foto diambil Senin siang (20/10/2014). (Foto  : Lasman Simanjuntak/ BeritaRayaOnline)

Jakarta, EMaritim.com,–Untuk mengembalikan kedaulatan bangsa dan mengimplementasikan konsep berdikari secara ekonomi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkuat sektor maritim.

 Di bawah kepemimpinannya, Presiden Jokowi menyatakan siap memperkuat sektor tersebut.

“Kita ingin hadir dengan kehormatan dan martabat serta harga diri. Kita juga ingin jadi negara yang membangun peradaban sendiri”, kata Presiden Jokowi, setelah resmi dilantik menjadi presiden, dalam pidato kenegaraanya yang pertama, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 20 Oktober 2014.

Presiden Jokowi menjelaskan, membangun peradaban yang dimaksudkan ialah memperkuat kembali sektor maritim, yang beberapa puluh tahun lalu Indonesia berjaya di sektor tersebut. Hal itu terjadi lantaran Indonesia merupakan negara dengan bentuk kepulaan.

Atas dasar itulah Presiden Jokowi menyinggung akan memperkuat sektor maritim dalam rangka memperkuat perekonomian Indonesia. Menurutnya, selama ini Indonesia sudah terlalu lama tidak memperkuat sektor maritim dan fokus pada sektor lain.

“Laut, samudera, selat dan teluk adalah masa depan peradaban kita. Kita telah terlalu lama memunggungi laut, samudera, selat dan teluk. Ini saatnya mengembalikan semuanya di laut, samudera, selat dan teluk agar kita jaya”, tandas Presiden Jokowi. (infobanknews/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini