Kunjungan Presiden Jokowi ke Pelabuhan Merak : Saya Hanya Mau Melihat Manajemen di Pelabuhan Ini ! -->

Iklan Semua Halaman

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pelabuhan Merak : Saya Hanya Mau Melihat Manajemen di Pelabuhan Ini !

Pulo Lasman Simanjuntak
26 November 2014
Merak, eMaritim.CoM,- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (25/11/2014). Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, presiden ketujuh RI ini tiba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi Plt Gubernur Banten Rano Karno serta sejumlah pejabat TNI dan Polri.

Sekira 15 menit orang nomor satu ini berada di kantor ASDP Merak dan berbegas menuju dermaga tiga Pelabuhan Merak di mana KMP Port Link III sudah disiagakan untuk membawa Jokowi ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Pantauan  di lokasi, Jokowi sempat menyapa penumpang yang berada di pelabuhan saat melintasi jalur penumpang.

 "Saya hanya mau melihat manajemen di pelabuhan ini seperti apa, karena apapun ini adalah gerbang Sumatera ke Jawa dan Jawa ke Sumatera. Jangan sampai karena aktivitas pelabuhan ini manajemennya tidak baik, akan memengaruhi manajemen distribusi logistik. Oleh sebab itu saya ingin melihatnya langsung di sini," ujar Jokowi.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi juga menuturkan pihaknya akan memantau potensi dan pengembangan kawasan pelabuhan jangka panjang. "Kita juga ingin melihat jangkauannya 50 tahun atau 100 tahun kedepan seperti apa," katanya.(radarbanten/lasman simanjuntak)