» » » Basarnas Terjunkan Delapan Kapal untuk Cari Pesawat AirAsia di Perairan Belitung Timur

Jakarta,e.Maritim.Com,- Badan SAR Nasional (Basarnas) menerjunkan delapan kapal untuk mencari pesawat AirAsia yang hilang di sekitar perairan Belitung Timur. Pesawat jenis Airbus A320 dengan nomor penerbangan QZ 8501 itu hilang kontak saat penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Ahad (28/12/2014) pagi.

"Kita kerahkan ada kurang lebih sekitar 8 kapal dan 200 personel dari Basarnas di kerahkan ke sasaran," kata Deputi Operasi Basarnas Majyen TNI Tatang Zaenudin di kantor Basarnas, Jakarta Timur, Ahad (28/12/2014).

Tatang mengatakan, Basarnas telah melakukan koordinasi dengan TNI AL dan beberapa pihak terkait untuk mempercepat pencarian pesawat. Kapal-kapal yang diterjunkan oleh Basarnas yaitu Kapal Padang, TPI, Katamaran, Babel, Palembang, Pontianak, Jakarta, Rib Pos dan Ketapang.

Sebelumnya, pesawat yang berangkat pukul 05.20 WIB itu dijadwalkan mendarat di Singapura pukul 07.30 WIB. Pihak ATC sudah menegaskan pesawat AirAsia tersebut hilang pukul 07.55 WIB.

Pesawat AirAsia membawa 155 penumpang. Sebanyak 138 penumpang dewasa, 16 anak dan satu bayi, dua pilot, empat awak kabin dan satu teknisi. Selain penumpang, pesawat Airbus 320 tersebut juga mengangkut 7 awak pesawat yang dikapteni oleh Kapten Pilot Penerbang Irianto.(dbs/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini