» » » BNPB Prediksi : Bencana Hidrometeorologi akan Mendominasi Sepanjang Tahun 2015

Jakarta ,e.Maritim.Com,Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprediksi bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, kekeringan, kebakaran lahan hutan dan puting beliung akan mendominasi sepanjang tahun 2015.

\
"BMKG memang menyatakan musim penghujan akan normal. Namun banjir, longsor dan puting beliung berpotensi terjadi hingga April 2015. Sementara puncak banjir dan longsor akan terjadi bulan Januari hingga Februari 2015," kata Sekretaris Utama BNPB, Dody Riswandi di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Kebakaran lahan dan hutan selama musim kemarau pada bulan April hingga Oktober 2015 menurutnya juga berpotensi terjadi di delapan provinsi langganan kebakaran lahan dan hutan, antara lain Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

"Sementara kekeringan berpotensi terjadi selama Agustus sampai Oktober di Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur dan daerah-daerah yang defisit air," imbuhnya.(beritasatu.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini