» » » Januari 2015, Diprediksi akan Terjadi Kekosongan Kapal di Jalur Keperintisan

 Sumenep,e.Maritim.Com, – Pekan pertama bulan Januari 2015 diprediksi akan terjadi kekosongan kapal dijalur keperintisan, yakni Masalembu, Kangean dan Sapeken. Sebab hingga saat ini proses lelang belum selesai. Padahal kontrak trayek kapal, sudah berakhir 31 Desember 2014.

“Asumsi kami, jika sampai sekarang proses lelangnya belum selesai, pasti akan ada kekosongan pelayaran di minggu pertama Januari,” kata Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, M. Choyroni Argoto, Senin (29/12/2014).

Argoto menyatakan, dijalur keperintisan di Sumenep saat ini dilayani tiga kapal, yakni Amukti Palapa dengan ‘home base’ di Surabaya, Sabuk Nusantara 27 dengan ‘home base’ Banyuwangi, dan Asia 1 dari Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk Kapal Asia 1 dari Bima  Nusa Tenggara Barat itu kami kesulitan mengakses informasinya,” terangnya.

Ia berharap, meski lelang dua kapal itu tidak selesai dalam waktu bersamaan, minimal satu kapal tersebut sudah selesai sehingga dijalur perintis masih bisa diselamatkan oleh satu kapal tersebut.

“Kalau satu kapal bisa beroperasi kan masih bisa menyiasati agar penumpang tidak terlalu menumpuk di pelabuhan,” harapnya. (dbs/pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini