» » » Komisi VII DPR RI : Celah Mafia Migas Bermain di Sektor Hulu dan Hilir Sangat Besar !

Jakarta, e.Maritim.Com,-Anggota Komisi  VII DPR RI dari Partai Nasional Demokrat, Kurtubi, mengapresiasi langkah pemerintah membentuk tim teknis mengingat celah mafia migas bermain di sektor hulu dan hilir sangat besar.

"Adanya mafia migas sangat merugikan investor baru. Belum lagi sistem birokrasi saat ini cukup panjang sehingga membuat rentetan persoalan baru," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Satya Yudha menilai tim yang baru saja dibentuk Kementerian ESDM tidak membawa kepentingan tertentu sehingga bisa memberikan pemikiran bersih dari luar.

"Saya harap tim tidak bias kepada salah satu kepentingan tetapi bisa membawa pemikiran baru dari kacamata luar," katanya.

Menurutnya, pembentukan tim itu tidak akan mengulang fungsi kelembagaan di bawah Kementerian ESDM sehingga tidak ada dualisme fungsi.Ditegaskannya, tim itu akan bekerja dalam koridor kebijakan sehingga tidak akan memberantas mafia migas dalam pengertian fisik.

"Jadi, mungkin akan ada proses bisnis yang akan dipotong. Harapannya dengan revisi itu, maka arena bermain pemburu rente menjadi lebih sempit. Diharapkan hasil kajian tim itu bisa dikerjakan Menteri ESDM Sudirman Said karena tim itu menggunakan anggaran Kementerian ESDM," ucapnya.(dbs/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini