» » » Menko Kemaritiman Sampaikan Apresiasi terhadap Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan

Jakarta,e.Maritim.Com,-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo menyampaikan apresiasinya terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Apresiasinya tersebut disampaikan usai Rapat Koordinator Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenko Ekonomi lapangan banteng sore ini.

"Ini bagus (kebijakan Susi). Sudah enggak dua kan sekarang kebijakannya. Ada enam kebijakan sekarang. Kita apresiasi setiap langkah yang diambil Ibu Susi," ujar dia di Kantor Kemenko Ekonomi Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Enam kebijakan tersebut diterangkan Indroyono, di antaranya adalah membuka data kapal-kapal ikan di internet sehingga semua orang tahu kapal itu bodong atau enggak. Kedua, soal transhipment. Ketiga, kegiatan penanganan illegal fishing.



"Kempat, kalau ada yang tidak memasang VMS 1x24 jam, langsung ditindak. Dicabut izinnya. Lima, kita akan segera menenggelamkan kapal-kapal yang diangkut, sudah diatur dengan UU No.45 ayat 69. Keenam, haduh saya lupa," ujar dia.

Semua itu, mengacu pada FAO code of conduct for responsible and sustainable fisheries. Jadi lebih bersifat universal.

"Jadi langkah ini benar. Masyarakat sekarang bisa membeli ikan-ikan bagus dengan harga murah. Sekarang para pembeli ikan dari negara tetangga sudah datang langsung membeli ikan. Pasokan mereka bisa kita tambah," tandasnya.(sindonews.com/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini