» » » Tim Mafia Migas akan Perjelas Status Bisnis Petral

Jakarta,eMaritim.Com,-"Dua minggu ke depan tim reformasi akan perjelas status Petral apakah hanya trading atau pengadaan," jelas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dalam diskusi bersama media di Jakarta, kemarin.

Ia menjelaskan lagi, tim reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas (Migas) segera merampungkan analisis awal terhadap keberadaan PT.Pertamina Energy Tranding Limited (Petral).Dalam dua pekan mendatang status anak perusahaan PT.Pertamina (persero) itu akan ditentukan arah bisnisnya.

Dalam kajian yang dilakukan tim antimafia migas yang dipimpin ekonom Faisal Basri ini terungkap pola penggunaan Petral dalam perdagangan migas menjadi pengadaan.Pihak kementerian telah yakin tim reformasi sudah memiliki analisis yang cukup untuk menghasilkan rekomendasi bagi keberadaan bisnis petral.
 
Menteri ESDM Sudirman Said menyakini harus ada perubahan bagi Petral."Harus diluruskan fungsi trading dan pengawasan harus ada trading arms," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya tim antimafia migas ini juga menelisik diskon yang diterima Petral dalam setiap impor minyak dan bahan bakar minyak.Atas dasar kajian awal itu tim reformasi tata kelola migas ini menjadwalkan bertemu dengan Pertamina dan Petral, Rabu (1O/12/2O14).

Selain membahas kejelasan Petral, tim reformasi juga akan mengumumkan skema penghitungan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi kepada masyarakat.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini