» » » 2015, Perusahaan Angkutan Laut PT.Humpuss Intermoda Transportasi Tbk Siapkan Belanja Modal US$ 315 Juta

Jakarta,eMaritim.Com,-Perusahaan angkutan laut PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. menyiapkan belanja modal hingga US$315 juta pada tahun depan (tahun 2015-red) untuk menambah sejumlah armada kapal baru.

Theo Lekatompessy, Direktur Utama Humpuss, mengatakan penambahan kapal tersebut dilakukan seiring potensi realisasi tender pengadaan kapal untuk sejumlah proyek minyak dan gas yang sempat tertunda pada tahun ini.

"Karena tahun ini ada pemilihan presiden, maka sejumlah tender tertunda. Mudah-mudahan tahun depan proyek itu direalisasikan," ujarnya, di Jakarta, belum lama ini.

Pada tahun ini, perseroan terpaksa menunda sejumlah rencana ekspansi akibat belum direalisasikannya sejumlah tender.

Hingga saat ini, perseroan hanya merealisasikan investasi dengan membeli kapal tanker US$20 juta, atau jauh dari rencana investasi awal US$650 juta.

Dia menjelaskan pada tahun depan terdapat tiga proyek di sektor gas yang sedang diincar perseroan. Adapun, emiten berkode saham HITS itu menyiapkan investasi mencapai US$205 juta untuk sektor tersebut.

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga menganggarkan US$30 juta untuk menambah kapal tanker minyak, sementara untuk sektor pengeboran lepas pantai, Humpuss siap menambah investasi mencapai US$65 juta.

"Belanja modal itu akan kami biayai 80% dari pinjaman dan kas internal, serta melalui joint operation dengan mitra strategis," paparnya.

Perseroan juga berinvestasi untuk membeli satu unit kapal pengangkut semen senilai US$15 juta, seiring rencana perseroan mendivestasikan anak usaha PT Humpuss Transportasi Curah untuk mengurangi dampak kerugian terhadap kinerja konsolidasian perusahaan kapal tersebut.(dbs/pls)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini