» » » IndoGas Bahas Peluang Kembangkan Potensi Gas bumi di Indonesia




Jakarta,eMaritim.Com,-Menilik dari enam konferensi dan pameran Internasional Gas Indonesia (IndoGas) sebelumnya, tahun ini kembali hadir konferensi dan pameran IndoGas ketujuh yang dilaksanakan mulai tanggal 27-29 Januari 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Konferensi dan Pameran Indogas tahun ini bertemakan gas untuk ekonomi nasional yang berkualitas itu diikuti sekitar 400 peserta eksekutif dan profesional serta beberapa perusahaan gas nasional maupun multinasional dengan tujuan membahas peluang dan tantangan untuk membangun serta mengembangkan potensi gas bumi Indonesia.

Kebijakan Pemerintah Indonesia bertujuan untuk mengembangkan pemanfaatan gas sebagai salah satu sumber utama energi karena pasokan potensial tetap tinggi. Dalam mengelola meningkatnya permintaan gas, prioritas tinggi diberikan kepada sektor industri. 

Oleh karena itu, investasi hulu yang besar diperlukan untuk memanfaatkan sumber daya gas Indonesia yang luas dan untuk memberikan gas yang dibutuhkan oleh pasar saat ini. Selain itu, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk memperluas pemanfaatan gas alam khususnya di pasar domestik.


Oleh karena itu infrastruktur gas adalah suatu keharusan; itu adalah faktor kunci untuk bisnis gas hulu dan hilir untuk menciptakan efek multiplier untuk industri bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Memang, infrastruktur harus menyediakan layanan yang efisien dan berbiaya rendah. Perlu perencanaan yang komprehensif dan keputusan yang bijaksana.


Berdasarkan hal tersebut, konferensi dan pameran Indogas ketujuh 2015 akan menarik minat dan dukungan dari para pejabat pemerintah dan eksekutif industri gas alam global maupun profesional.(dbs/sonny listyanto)




eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini