Kemaritiman Indonesia Perlu Dukungan Teknologi Mumpuni -->

Iklan Semua Halaman

Kemaritiman Indonesia Perlu Dukungan Teknologi Mumpuni

Pulo Lasman Simanjuntak
16 Januari 2015
Jakarta,eMaritim.Com,-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bicara pentingnya membangun sektor maritim. Program e-goverment yang dicanangkan pemeritahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kemaritiman adalah pilihan tepat.

"Fokus di maritim itu bagus dan itu adalah pilihan cerdas. Karena Indonesia sendiri 70 - 71 persen itu adalah laut," jelas Ridwan Djamaludin, Deputi Kepala Bidang Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam kepada Okezone, belum lama ini.

Ridwan mencontohkan, sekarang ini seluruh dunia fokus di laut. Bisa dilihat dari harga minyak dunia turun, karena Amerika telah menemukan cadangan cell gas. Dan ini adalah hasil IPTEK, yang bukan ditemukan sehari dua hari semuanya butuh penelitian.

Karena itulah untuk mensukseskan program e-goverment yang dicanangkan pemerintahan Presiden Joko Widodo, BPPT mengakui bahwa fokus pembangunan di kemaritiman Indonesia adalah pilihan cerdas.

"Sebelum presiden Jokowi dilantik, memang ada kabar bahwa pembangunan bidang iptek akan dikembangkan dan diperkuat," jelas Ridwan. Dengan demikian, sambung Ridwan, pembangunan Indonesia akan memiliki prioritas yang lebih focus.(lasman simanjuntak)