» » » Kontrak Medco E&P Berakhir, SKK Migas Optimalkan Produksi Blok Kampar

Jakarta,eMaritim.Com,- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan siap bekerjasama mengoptimalkan produksi minyak di Blok Kampar, Provinsi Riau. Pasalnya saat ini blok tersebut dalam masa transisi dari pengelola lama PT Medco E&P Indonesia ke PT Pertamina (Persero).

"Pada prinsipnya, siapa pun pengelolanya di Blok Kampar, kami siap untuk bekerjasama," kata Kepala Bagian Humas SKK Migas Rudianto Rimbono, di Pekanbaru , belum lama ini.

Menurut dia, keputusan maupun pertimbangan untuk penunjukan kontraktor sebagai pengelola Blok Kampar adalah kewenangan dari Kementerian ESDM. Apapun keputusan tersebut, tentunya mengutamakan untuk menjaga kontinuitas produksi minyak tetap terjaga agar tidak berdampak terhadap devisa negara dari sektor minyak dan gas.

"SKK Migas akan tetap menjaga hubungan baik dengan kontraktor dan juga seluruh pemangku keputusan dalam pengelolaan blok migas," katanya.

Seperti diketahui, kontrak Medco E&P di Blok Kampar sebenarnya sudah berakhir dan diserahkan kembali ke pemerintah pada 2013. Kementerian ESDM kemudian menunjuk PT Pertamina untuk meneruskan pengelolaannya, namun Medco mendapat penugasan sementara untuk mengelola lapangan minyak itu selama proses transisi.

Blok Kampar terdiri dari wilayah area yakni Lindai, Batang dan South Menggala. Hingga kini produksi minyaknya rata-rata mencapai 1.700-1.800 barel per hari.(ant/aktual.com/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini