Mafia Migas Banyak Berkeliaran di Indonesia karena Tumpulnya Penindakan ! -->

Iklan Semua Halaman

Mafia Migas Banyak Berkeliaran di Indonesia karena Tumpulnya Penindakan !

Pulo Lasman Simanjuntak
08 Januari 2015
Jakarta,eMaritim.Com,- Mafia migas banyak berkeliaran di Indonesia karena tumpulnya penindakan yang dimiliki lembaga-lembaga migas yang berwenang. Oleh karena itu, diperlukan lembaga yang cukup kuat untuk memberikan tindakan. 
 
Ketua Komite Tetap Hulu Migas Kadin, Firlie H Ganinduto, mengatakan SKK Migas yang bertugas mengawai operasional kegiatan hulu migas tidak sepenuhnya kuat. SKK Migas memang menjadi badan yang melakukan penandatanganan kontrak perjanjian kelola, namun SKK Migas tidak memilik aset.

"SKK Migas tidak melakukan penjualan gas minyak bumi, sehingga timbulah mafia. Mereka menunjuk pihak lain untuk menjualnya, ini potensi mafia masuk," tuturnya di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (7/1/2015), seperti dikutip dari okezone.com.

Dia melanjutkan, untuk BPH Migas yang bertugas mengatur hilirisasi migas, juga memiliki kekurangan yang sama yakni tidak mempunyai komoditas.

"BPH Migas ini lebih lucu lagi, dia bertugas mengatur hilirisasi migas, Tapi dia tidak punya komoditas. Jadi kalau ada kelangkaan dia hanya teriak menyalahkan ke Pertamina," pungkasnya.(pulo lasman simanjuntak)