Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo Mendarat di Posko Utama Evakuasi Pesawat AirAsia Pangkalan Bun -->

Iklan Semua Halaman

Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo Mendarat di Posko Utama Evakuasi Pesawat AirAsia Pangkalan Bun

Pulo Lasman Simanjuntak
07 Januari 2015
Jakarta,eMaritim.Com,- Dua menteri Kabinet Kerja mendarat di Posko Utama Evakuasi Pesawat AirAsia QZ8501 di Pangkalan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo datang menggunakan pesawat Hawker, Rabu (7/1/2015) sekitar pukul 15.20 WIB. Jonan dan Indroyono datang bersama beberapa direktur jenderal kedua kementerian.

Tidak terlihat Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam rombongan menteri Kabinet Kerja ini. Rombongan langsung memasuki ruangan dan berbicara dengan pimpinan evakuasi gabungan.

Sebelumnya,  Danlanud Iskandar Letnan Kolonel Penerbang Jhonson Simatupang menjelaskan, kedatangan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menko PMK Puan Maharani, dan Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo untuk meninjau perkembangan pencarian korban dan badan pesawat AirAsia QZ8501. Ketiga menteri telah bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00 WIB.

Belum ada rencana ketiga menteri untuk meninjau lokasi titik jatuh pesawat. Namun, jika ada permintaan untuk meninjau langsung, helikopter akan disiapkan Lanud Iskandar.

"Kalau mereka mau meninjau, kita siapkan. Tapi kita masih tunggu konfirmasi beliau, yang jelas bukan searching," tegas Jhonson.

Hingga saat ini tim evakuasi gabungan telah memberangkatkan 39 jenazah menuju Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, untuk dilakukan identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI). Identifikasi dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.
(m.metrotvnews.com/Mardiansyah)