» » » Menteri ESDM: SKK Migas Butuh Penataan

Jakarta,eMaritim.Com,-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengatakan dirinya tidak memecat Johanes Widjonarko dari posisi Wakil Kepala SKK Migas. Menurutnya, pemberhentian tersebut merupakan usulan Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi.

"Ngga ada yang dipecat," ujar Sudirman di kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Kamis (15/1/2015).Seperti dikutip dari www.aktual.com.

Lebih lanjut dikatakan dia, Kepala SKK Migas memiliki hak dan wewenang untuk mengusulkan nama-nama anggotanya. Namun, ketika ditanya mengenai alasan Widjonarko yang diberhentikan, Sudirman tidak memberikan jawaban yang pasti.

"Pak Johanes Widjonarko kan sudah lama (SKK Migas), dan Pak Amien mungkin butuh menata lebih dalam," pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM Nomor 0041K/73/MEM/2015, Johanes Widjonarko resmi diberhentikan secara hormat sebagai Wakil Kepala SKK Migas.

"Rekan-rekan semua yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya pribadi dan keluarga memohon pamit, bahwa dengan telah dikeluarkannya SK MESDM Nomor: 0041K/73/MEM/2015 yang saya terima hari ini (Rabu, 14/1), dinyatakan sejak 8 Januari 2015 saya telah diberhentikan dengan hormat sebagai Wakil Kepala SKK Migas," ujar Johanes Widjonarko dalam surat tersebut.

Dirinya menyinggung pencapaian produksi dan penerimaan migas yang cukup baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Bahkan pada 2014, kita masih bisa menyumbangkan penerimaan negara sebesar 103 persen dari target APBN walaupun itu terbantu dengan melemahnya kurs rupiah," ujarnya. (mardiansyah/sonny listyanto/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini