» » » Proyek Tol Laut Presiden Jokowi : Dermaga Ketapang Ditingkatkan

Bandarlampung,eMaritim.Com,- Peningkatan infrastruktur di bidang transportasi laut terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, salah satunya dengan meningkatkan status dermaga Ketapang di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan. Pembangunan dermaga tersebut saat ini sudah memasuki tahap finishing.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran, Maddawami mengatakan, saat ini pengembangan dermaga Ketapang sudah memasuki tahap finishing, seperti memperluas lahan parkir dengan menimbun laut dan memperluas dermaga kapal.

Menurutnya, peningkatan dermaga Ketapang tersebut, juga dimaksudkan meningkatkan fasilitas pendukung dibidang kepariwisataan. Dermaga Ketapang tersebut lanjutnya, mampu melayani pemyeberangan ke Pulau Pahawang dan Legundi.

"T
inggal mlester dikit lagi untuk lahan parkirnya. Fasilitas lahan parkir ini dibangun untuk mengakomodir kendaraan baik masyarakat sekitar maupun wisatawan yang hendak menyebrang ke Pahawang maupun Legundi," ungkapnya, Minggu (4/1/2015) seperti disiarkan RRI.Co.Id  yang merupakan media online Radio Republik Indonesia (RRI).

Bahkan, lanjut Madawammi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan kapal feeder kepada pemda setempat. Dengan peningkatan dermaga Ketapang tersebut, maka untuk fasilitas parkir mencapai luas 30 x 50 meter atau sekitar 1600 meter persegi, dan fasilitas dermaga untuk sandar kapal mencapai sekitar dengan lebar 3 meter dan panjang 30 meter.

Menurut Maddawami dengan luas dermaga yang berukuran 3 x 50 meter tersebut, diperkirakan sekitar 20 kapal penumpang atau kapal 3 GT dapat bersandar di dermaga tersebut. (jhonnie castro)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini