» » » Tanpa Transhipment Diharapkan Target Ekspor Hasil Laut Bisa Meningkat

Jakarta,eMaritim.Com,-Dalam rapat kerja (Raker)  di Kementerian Perdagangan tahun 2015 di Jakarta, Selasa kemarin (27/01/2015), Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendukung Kementerian Perdagangan untuk mencapai target nilai ekspor terutama untuk komoditi hasil laut.

Dalam situs resmi KKP, Menteri Susi mengungkapkan  dengan wilayah pantai Indonesia yang merupakan terpanjang kedua di dunia setelah Kanada di tempat pertama, namun nilai ekspor perikanannya nomor lima di Asia.

“Mudah-mudahan dengan adanya larangan transhipment perlahan nilai ekspor kita bisa meningkat, sebagaimana target dari Menteri Perdagangan Bapak Rahmat Gobel.” Kata Susi

Wujud dukungan itu, KKP secara konsisten mengawal pengelolaan wilayah laut berkelanjutan dengan menerbitkan berbagai policy tidak hanya pelarangan transhipment namun juga penangkapan kepiting-lobster bertelur dan lainnya.

“Saya juga memohon kepada Bapak Rahmat Gobel agar segera dibereskan pembebasan impor tarif terhadap tuna dan udang di Indonesia. Karena dari sini nantinya akan menghasilkan devisa sekitar 300 juta US dollar”, tambah Susi.(sonny listyanto)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini