» » » Harry James Talakua : Proyek Tol Laut Tak akan Berjalan dengan Baik Bila Otonomi Daerah Tak Diperhatikan



Ketua Umum Forkami, Harry James Talakua saat diwawancarai eMaritim.Com di Bekasi, Jumat malam (13/2/2015) (Foto : Pulo Lasman Simanjuntak/eMaritim.Com)
Bekasi, Emaritim.Com,- Proyek tol laut yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan berjalan dengan baik apabila otonomi daerah (Otda) tidak mendapat perhatian oleh pemerintah.

 Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Forum Komunitas Maritim Indonesia (FORKAMI) Harry James Talakua di kantor redaksi Emaritim.com,  di Bekasi, Jumat malam  (13/2/2015).

“Proyek tol laut pada dasarnya pasti akan berjalan, tetapi semuanya itu tidak bisa berjalan apabila otonomi daerah tidak benar-benar diperhatikan,” kata  HarryJames Talakua.

James menjelaskan untuk menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) di tahun ini, seharusnya pemerintah juga membina masyarakat agar tahu pekerjaan apa saja yang dibutuhkan di daerah. 

"Sehingga proyek tol laut jika sudah selesai pun tidak akan sia-sia," selanya. 

“Jadi, nanti tidak akan ada ketimpangan ekonomi. Sehingga apa yang dicita-citakan Pak Jokowi itu dapat berjalan,” katanya lagi.

Seperti diketahui dalam visi kemaritiman Presiden Jokowi salah satunya tentang tol laut. Proyek yang  membutuhkan anggaran Rp700 triliun tersebut akan dibangun 24 pelabuhan strategis, short sea shipping, fasilitas kargo dan boat, serta pengembangan pelabuhan komersial sebanyak 1.481 pelabuhan, dalam konsep tol laut.(sonny listyanto)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini