» » » Kapal Motor Dewi Rezky Tenggelam di Papua, Belasan ABK Selamatkan Diri

Jayapura,eMaritim.Com- Kapal Motor (KM) Dewi Rezky yang mengangkut sejumlah barang dan 12 ABK dikabarkan tenggelam di muara Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

"KM Dewi Rezky tenggelam di muara Agats," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol Patrige di Kota Jayapura, Jumat malam (6/2/2015)

Ia mengemukakan kapal naas tersebut mengangkut sejumlah barang atau muatan, namun setelah di muara Agats, Kabupaten Asmat dilaporkan mengalami kecelakaan dan tenggelam.

"Belasan ABK, ada yang menyelamatkan diri dengan menggunakan body speed boat dan juga ada yang diselamatkan oleh tim penyelamat yang terdiri dari Tim SAR, BPBD Asmat, Orari Asmat dan Polres Asmat dibantu masyarakat setempat," katanya.

Kini, para ABK dan nahkoda kapal sedang di Pelabuhan Ferry Agats. "Sementara pada ABK ada di pelabuhan setempat, nanti akan diselidiki apa penyebab kecelakaan laut tersebut," katanya.

Terkait kecelakaan laut tersebut belum dipastikan apa penyebabnya dan kapan waktu terjadi. "Tapi Jumat pagi selikat pukul 07.00 WIT, bertempat di Pelabuhan Agats, Kabupaten Asmat telah dilakukan evakuasi korban kecelakaan laut KM. Dewi Rezky dengan bobob 146 GT 146, di muara Agats," katanya.(antaranews.com/pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini