Kemenko Kemaritiman Antusias Dengan Pembangunan Marina di Tanjung Lesung -->

Iklan Semua Halaman

Kemenko Kemaritiman Antusias Dengan Pembangunan Marina di Tanjung Lesung

Pulo Lasman Simanjuntak
27 Februari 2015
Jakarta, eMaritim.Com – Pembangunan kawasan Marina di Tanjung Lesung disambut antusias Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo. Jika kawasan marina ini dibangun baik, maka akan lebih banyak kapal pesiar yang bisa sandar di Tanjung Lesung.

“Orang akan terbang ke Jakarta kemudian berangkat menggunakan mobil ke Tanjung Lesung. Kapalnya pun parkir di situ, dengan biaya parkir kapal 400 dollar US per bulan. Bayangkan jika 100 kapal yang parkir itu bisa 40.000 dollar AS per bulan” jelas Indroyono di Gedung BPPT, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Selain karena hal tersebut, beliau juga mengungkapkan ada tiga hal yang bisa menarik wisatawan untuk datang ke Tanjung Lesung.

“Yang pertama Krakatau yang dengan letusan dasyatnya hingga debunya mencapai atmosfer dan menambah musim dingin tambah enam bulan. Isu Krakatau itu sama dengan isu komodo, semua orang sudah tahu,” ujarnya

Selain itu di wilayah Banten- Lampung memiliki Badak Bercula Satu (Rhinocheros sondaicus) dan Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) dunia sudah banyak yang tahu.(sonny listyanto)