Menteri PPN/Bappenas : Kami Lebih Mendorong Pengembangan Industri Galangan Kapal untuk Pembangunan Kemaritiman -->

Iklan Semua Halaman

Menteri PPN/Bappenas : Kami Lebih Mendorong Pengembangan Industri Galangan Kapal untuk Pembangunan Kemaritiman

Pulo Lasman Simanjuntak
09 Februari 2015
Padang,eMaritim.Com,-Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional lebih memprioritaskan pengembangan industri perkapalan daripada mengembangkan mobil nasional.

Menteri PPN/Bappenas Andrinof A Chaniago mengatakan pemerintah lebih mendorong pengembangan industri perkapalan daripada mobil nasional, karena kebutuhan pembangunan sektor kemaritiman.

“Kami lebih mendorong pengembangan industri galangan kapal, karena kebutuhan kapal lebih penting saat ini untuk mendorong sektor kemaritiman daripada mengembangan industri mobil nasional,” katanya di Padang, Minggu (8/2/2015), seperti dikutip kembali dari bisnis.com, Senin sore (9/2/2015).

Dia menuturkan kebutuhan kapal dalam negeri cukup besar karena pemerintah fokus menggarap sektor kemaritiman yang memerlukan kapal dalam jumlah besar untuk membangun konektivitas antarpulau.

Kebutuhan kapal di antaranya untuk angkutan barang dan penumpang, serta kapal-kapal wisata yang diperlukan untuk menunjang aktivitas sektor pariwisata.(pulo lasman simanjuntak)