» » » Polandia Mulai Lirik Sektor Maritim Indonesia

Jakarta,eMaritim.Com,-Sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia, Indonesia dianggap sebagai salah satu tujuan investasi yang menarik bagi para investor asing.

 Salah satu investor asing yang berniat menjalin kerjasama dengan Indonesia yaitu dari Polandia.

Dubes Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha, mengatakan Indonesia merupakan satu di antara sembilan negara di dunia yang akan diajak untuk kerjasama dengan Polandia.

"Mereka khusus ke Indonesia karena Indonesia masuk satu dari sembilan negara lainnya yang tengah mereka jajaki untuk berinvestasi. Polandia terkenal dengan industri maritimnya. Mereka menawarkan kita pembuatan mothership," katanya di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (9/2/2015), seperti dikutip dari okezone.com, Selasa (10/2/2015).

Lebih lanjut Peter menyebut, selain kerjasama di bidang maritim, Polandia juga akan menjajaki kerjasama di bidang alutsista dan pembangkit listrik.

 "Perusahaan turbin asal Polandia akan datang April. Negara kita kan penduduknya besar, ini jadi potensi," ucapnya.

Sayangnya, dia menegaskan Polandia belum menyebut berapa besaran investasi yang akan dikucurkan ke Indonesia. "Banyak MoU tapi belum ada juga yang di-follow up," ujarrnya.(sonny listyanto/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini