» » » PT.Pelindo III Terus Perbaiki Kondisi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah

Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah
Kanalsemarang.com, SEMARANG - PT Pelindo III terus memperbaiki kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang demi kenyamanan pengunjung, ujar Manajer SDM dan Umum Nugroho Christianto.
“Pada tahun ini kami fokus kepada penertiban dan salah satunya memperbaiki lapangan parkir truk trailer dan kendaraan yang menuju ke terminal penumpang,” katanya seperti dikutip Antara dan Kanalsemarang.com, belum lama ini.
 
Diakuinya, hingga saat ini masih banyak truk trailer yang parkir sembarangan sehingga terkesan tidak tertib. Selain itu, demi keamanan pihak manajemen Pelindo III juga akan menambah jumlah petugas keamanan.

Sementara itu, mengenai penertiban lain PT Pelindo III sudah mewacanakan pemisahan terminal penumpang dengan area industri. Hingga saat ini, dua area tersebut masih menjadi satu sehingga terlihat tidak kondusif.

“Kami sudah mewacanakan terminal penumpang akan dibangun di Tambak Lorok sehingga nantinya jalan masuk ke area industri dengan terminal penumpang tidak menjadi satu,” katanya.

Selain itu, terminal penumpang juga akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang sesuai dengan standar internasional.

Menurutnya, dari kunjungan Menteri Perhubungan beberapa waktu lalu disimpulkan  kondisi terminal penumpang terlalu sempit sehingga terlihat memprihatinkan.

Nugroho mengatakan, dari sisi dermaga, pihaknya juga akan melakukan pengerukan namun belum mengarah ke pelebaran. Upaya pengerukan sendiri dilakukan untuk memudahkan kapal besar yang akan masuk ke Pelabuhan Tanjung Emas.

Mengenai kondisi pelabuhan saat ini, Nugroho mengatakan, tidak ada kendala berarti yang mengganggu operasional aktivitas pelabuhan.(pulo lasman simanjuntak)
sumber foto: jibi fot/antara

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini