Ribuan Nelayan Demo Meminta PERMEN Kelautan dan Perikanan Dicabut -->

Iklan Semua Halaman

Ribuan Nelayan Demo Meminta PERMEN Kelautan dan Perikanan Dicabut

Pulo Lasman Simanjuntak
27 Februari 2015


Jakarta, eMaritim.Com - Ribuan nelayan dari berbagai wilayah di Indonesia berunjuk rasa agar peraturan menteri nomor 2 tahun 2015 dicabut. Unjuk rasa dimulai dari pagi hari depan kantor KKP hingga pindah saat siang hari didepan Istana Negara, Jakarta.

Salah seorang orator mengungkapkan,  demo ini murni melakukan karena memang terkena imbas dari kebijakan yang diterapkan Menteri Susi Pudjiastuti.

“Susi selama ini membuat peraturan tidak pro terhadap nelayan,” teriak orator tersebut di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Dalam aksi demonstrasi tersebut nelayan meminta presiden Joko Widodo untuk mencabut peraturan tersebut karena memberatkan nelayan.

"Kami menuntut peraturan menteri Nomor 2 tahun 2015 untuk dicabut oleh Presiden Joko Widodo," teriak orator yang lain

Massa menuntut dibatalkannya Peraturan Menteri (PERMEN) Kelautan dan Perikanan Nomor 2 Tahun 2015 itu tentang Larangan Penggunaan Pukat Hela dan Tarik di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia. 

Namun, dalam PERMEN tersebut tidak mencantumkan alat tangkap ikan apa yang dapat digunakan para nelayan akibat adanya peraturan itu. Pengunjuk rasa menganggap Susi hanya melarang tanpa memberikan solusi.(sonny listyanto)

foto : demo nelayan didepan istana negara/sonny listyanto/emaritim.com