» » » Tahun Baru Imlek 2566 : Perusahaan Pelayaran Feri Akui Jumlah Pemudik dari Kota Batam, Kepri, Meningkat

Dumai, Riau, eMaritim.Com,-Perusahaan pelayaran feri di Kota Dumai Riau mengakui menjelang perayaan Imlek 2015, jumlah pemudik datang dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mulai meningkat di pelabuhan setempat.

"Mulai ada kenaikan penumpang karena dari biasanya hanya dua kapal datang dari Batam, kini sudah tiga armada yang masuk mengangkut pemudik," kata Pengurus Kapal Fery Dumai Express, Ayong kepada pers di Dumai, Selasa (17/2/2015), seperti dikutip kembali dari antaranews.com, Kamis siang (19/2/2015).

Dia menyebutkan, lonjakan penumpang sejauh ini baru terjadi untuk rute datang Dumai-Batam. Pihaknya telah menyiapkan tambahan armada guna melayani pemudik yang akan bepergian.

Sementara itu, untuk rute keberangkatan dan kedatangan lainnya masih relatif normal, baik tujuan domestik maupun mancanegara, diantaranya, Tanjung Pinang, Bengkalis, Port Dickson, Port Klang, Malaka dan lain sebagainya.

"Jumlah penumpang untuk berbagai rute lain masih normal dengan dua armada setiap hari untuk keberangkatan dan penumpang," katanya.

Dia memprediksi, lonjakan penumpang akan terjadi sehari jelang Imlek yang jatuh pada Kamis 19 Februari lusa karena mulai memasuki masa liburan perayaan tahun baru Tionghoa tersebut.

Terkait Imlek, selain menambah armada kapal fery, perusahaan pelayaran yang berkantor pusat di Dumai ini juga memberlakukan tarif perjalanan normal seperti biasa.

"Semoga pelayanan transportasi laut untuk pemudik yang akan merayakan Imlek bisa memuaskan dan didukung juga cuaca baik di perairan," kata dia.

Perayaan Imlek di Kota Dumai akan diisi dengan berbagai kegiatan semarak, diantaranya, festival lampion, pawai Imlek dan malam puncak peringatan tahun baru china di Klenteng Hock Liong Kiong, Jalan Kelakap Tujuh.

"Rangkaian kegiatan perayaan Imlek akan dimulai pada 18 Februari ini, dan untuk malam puncak kita akan menghadirkan aneka hiburan seperti kesenian barongsai serta artis mandarin," jelas Panitia Imlek Dumai Acong Effendi.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini