Helikopter yang Disewa Total E & P Jatuh, Pilot dan Tujuh Penumpang Dievakuasi -->

Iklan Semua Halaman

Helikopter yang Disewa Total E & P Jatuh, Pilot dan Tujuh Penumpang Dievakuasi

Pulo Lasman Simanjuntak
21 Maret 2015
Balikpapan, eMaritim.Com,- Helikopter yang disewa Total E&P Indonesie mendarat darurat di depan GTS Tanjung Dewa RT 1 Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Sabtu, 21 Maret 2015, pukul 10.30 Wita. Helikopter milik PT Hevilift ini membawa tujuh penumpang beserta kru pesawat.

"Para penumpang dalam kondisi selamat," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur Komisaris Besar Fajar Setiawan.

Mereka adalah Ahmad Zaini, Agung, Sudarman, Rahmat, Sugeng, Cahaya, dan Andre. Para penumpang ini langsung mendapatkan penanganan medis di rumah sakit di Balikpapan.

Saksi kejadian ialah Erwan Paulana dan Sabdo Utomo. Fajar menuturkan keduanya melihat helikopter oleng dari arah Balikpapan.

Pesawat ini selanjutnya terbang rendah disertai asap hitam keluar dari mesin pesawat. Helikopter itu kemudian mendarat darurat.

Saksi mendatangi lokasi helikopter itu jatuh. Korban yang selamat kemudian dievakuasi ke klinik milik Total.

Kepala SAR Balikpapan Mujiyono mengaku sudah mengirimkan personel guna membantu proses evakuasi penumpang pesawat. Mereka menumpang pesawat PT Hevilift untuk menuju lokasi jatuhnya helikopter jenis S-76 C+PK-FUP ini.

 "Semua korban berjumlah tujuh orang sudah dievakuasi ke klinik Total dengan selamat," tuturnya.(pulo lasman simanjuntak)
sumber berita : tempo.co
sumber foto     : antara