» » » JMA Jepang Perkenalkan Produk Satelit Baru Himawari-8/9 kepada Kepala BMKG

Director of Data Processing Dept.Met.Sat.Center JMA Toshiyuki Kurino menyerahkan cenderamata kepada Kepala BMKG Andi Eka Sakya. 

Jakarta,eMaritim.Com,-Japan Meteorological Agency (JMA) diwakili oleh Director of Data Processing Dept.Met.Sat.Center, Toshiyuki Kurino mendatangi kantor BMKG Pusat untuk memperkenalkan produk satelit terbaru dari JMA yang diberi nama Himawari-8/9.

Toshiyuki Kurino disambut langsung oleh Kepala BMKG Andi Eka Sakya dengan Deputi Meteorologi dan Deputi Inskalrekjarkom di ruang rapat kantor BMKG Pusat, belum lama ini (5/3/2015), seperti dikutip kembali dari www.bisnis.com, Rabu pagi (11/3/2015).

Keunggulan utama Himawari- 8/9 ini bisa mengirimkan penerimaan citra satelit yang lebih cepat dari pada generasi sebelumnya yakni MTSAT-2, di mana jenis satelit ini sebelumnya bisa mengirimkan data pencitraan satelit setiap 1 jam.

Adapun satelit terbaru (Himawari -8/9) akan bisa mengirimkan data satelit lebih cepat, yakni setiap 10 menit dengan resolusi spasial 2 kali lipat lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Produk satelit keluaran Jepang ini akan mulai didiseminasikan ke wilayah Asia pasifik pada Juli 2015, termasuk Indonesia. Dengan spesifikasi yang dimiliki oleh himawari nantinya bisa sangat bermanfaat untuk prediksi cuaca di Indonesia. (pulo lasman simanjuntak)






eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini