Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, Prov.Banten, Jadi Wisata Kota Air 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, Prov.Banten, Jadi Wisata Kota Air 2020

Pulo Lasman Simanjuntak
16 Maret 2015
Sembilan Kilometer dari Tanjung Lesung : Pantai Ciheru, Kec.Panimbang, Kab.Pandeglang, Prov.Banten, letaknya hanya sembilan kilometer dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang akan menjadi kawasan wisata kota air tahun 2020. (Foto : Jhonnie Castro/eMaritim.Com)

Jakarta,eMaritim.Com,-KEK (Kawasan Ekonomi Khusus)  Pariwisata Tanjung Lesung yang dibangun di kawasan wisata pantai ini menjadi Desain Induk Pariwisata Kota Air tahun 2020 seperti di Venesia Italia.

 Kawasan Tanjung Lesung merupakan objek wisata andalan Provinsi Banten, selain objek wisata lainnya seperti Pantai Carita.

Kawasan ini memiliki "culture heritage" karena lokasinya berdekatan dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau, dan Pulau Umang.

KEK Pariwisata itu akan dibangun pada areal seluas 1.300 hektare, di dalamnya akan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan termasuk hotel dengan berbagai kelas, sekolah menengah kejuruan pariwisata, dan sarana pendukung lainnya. 


Kawasan Tanjung Lesung merupakan obyek wisata andalan Provinsi Banten, di samping objek wisata lainnya seperti Pantai Carita.

Kawasan itu memiliki "culture heritage" karena lokasinya dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau dan Pulau Umang.

KEK Pariwisata itu akan dibangun di area seluas 1.300 hektare, di dalamnya akan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, termasuk hotel dengan berbagai kelas, Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata dan sarana pendukung lainnya.(dbs/juntak)