» » » Kemenhub Sediakan Angkutan Umum Bus dari Terminal Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta,eMaritim.Com,- Dalam rangka memberikan kemudahan dan rasa aman bagi calon penumpang kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Priok, Kementerian Perhubungan akan menyediakan angkutan umum bus Damri dari Terminal Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Priok.

"Nantinya akan ada angkutan khusus dari Terminal bus Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Priok. Akan kita siapkan beberapa bus," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di KM Kelud milik PT Pelni, Jumat (27/3/2015) seperti dikutip dari www.dephub.go.id.

Djoko berada di KM Kelud dengan tujuan Batam dalam rangka pertemuan ikatan alumi ITB angkatan 1982. Di kapal tersebut akan dilakukan sejumlah pertemuan untuk mambahas seputar isu-isu strategis maupun menyiapkan usulan-usulan yang komprehensif terkait dengan kebijakan pemerintah mengingat peserta dalam acara tersebut ada juga beberapa pejabat Eselon I dan II di beberapa kementerian serta anggota DPR-RI.

Diakui oleh Djoko, banyak keluhan dari masyarakat mengenai tidak adanya angkutan umum yang memadai dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok. Sarana transportasi umum yang tersedia hanya taxi dan ojek. Terkadang biaya transportasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok lebih mahal dari harga tiket kapalnya.

Hal itulah yang mendorong pemerintah ingin memberikan pelayanan kepada pengguna jasa kepelabuhanan. "Mengenai mekanismenya bagaimana? Aapakah digratiskan atau bayar dengan harga subsidi, akan kami bahas lebih lanjut," kata Djoko

Sementara itu Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelni (Persero) Elfien Guntoro mengatakan, bantuan bus untuk mengakses pelabuhan yang akan disediakan Kementerian Perhubungan akan sangat membantu dan memudahkan calon penumpang kapal laut.

"Kehadiran bus Damri ke pelabuhan seperti hal nya angkutan bus ke dan dari bandara selain memudahkan, memberi rasa aman dan rasa nyaman juga bisa menekan biaya. Karena dengan taxi, biaya menuju pelabuhan hampir sama dengan harga tiket kapal," ujar Elfien. (siman/juntak/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini