» » » Kerjasama Kemaritiman Indonesia-Canada Ditingkatkan


Jakarta,eMaritim.Com,-Indonesia dan Canada sepakat untuk meningkatkan kerjasama kemaritiman antara kedua negara.  Demikian hasil pertemuan antara Duta Besar Canada, Donald Bobiash dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo di Jakarta, Senin 23 Maret 2015 di Kantor Kemenko Bid. Kemaritiman.

Saat ini, Indonesia dan Canada tengah menggelar kegiatan pengembangan kapasitas dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat pesisir di Teluk Tomini, utamanya di wilayah tiga provinsi, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. 

 Sedangkan di Sulawesi Selatan dilaksanakan kegiatan pengembangan ekonomi wilayah pesisir melalui budidaya rumput laut.  

 Ekspor produk ikan Indonesia ke Canada mencapai US$ 38 juta pertahun, sedang impor ikan dari Canada mencapai US$ 20 juta, utamanya produk ikan salmon. 

Saat ini, Canada dan Indonesia juga tengah menjajagi kerjasama pembangunan Satelit Penginderaan Jauh, INASAT untuk pemantauan maritim dan juga pembangunan pesawat amfibi jenis CL-415 buatan Bombardier.

Menko Kemaritiman menyambut baik kerjasama kemaritiman Indonesia – Canada yang tengah berlangsung dan mengajak Canada untuk menampilkan hasil-hasil kegiatan pengembangan ekonomi pesisir wilayah Sulawesi dalam seminar internasional terumbu karang berkaitan dengan kegiatan SAIL  . (pulo lasman simanjuntak)
Foto-foto oleh : Humas Menko Kemaritiman


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini