» » » Menhub "Sidak" Ke Kampus STIP Jakarta, Mampu Hasilkan Pelaut-Pelaut Andal

Jakarta,eMaritim.Com,-Menteri Perhubungan RI Ignasiun Jonan, Senin sore (9/3/2015) melakukan "sidak" ke Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelaaran (STIP)-Jakarta dan langsung disambut Ketua STIP Capt.Arifin Soenardjo. Pada kesempatan tersebut Menteri Perhubungan langsung meninjau semua perlengkapan pendidikan di Kampus STIP di Jakarta Utara tersebut.

Pada kesempatan tersebut Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan kampus STIP harus mampu dan berdaya saing tinggi."Implikasinya mampu menghasilkan pelaut-pelaut andal untuk  bangun Indonesia ke depan," pesannya.

Untuk mendukung ide tersebut, lanjut Menhub,  seluruh sekolah transportasi di bawah BPSDM Perhubungan harus menjadi Badan Layanan Umum (BLU)."Dengan menjadi BLU akan lebih luwes dan mudah mengelolaa anggaran. Selain itu bisa juga menarik bayaran dari orangtua taruna untuk membantu biaya pendidikan puteranya di STIP," ujarnya.

Menurut Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang pada kesempatan itu didampingi kepala BPSDM, kampus-kampus seperti STIP bisa memanggil dosen dan instruktur yang berkualitas bila perlu dari lluar negeri."Dengan begitu mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan pada akhirnya menghasilkan lulusan yang lebih baik pula," katanya. (pulo lasman simanjuntak)
sumber berita dan foto : www.beritartrans.com dan www.stipjakarta..ac.id

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
1 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini