» » » Menteri ESDM Tercengang Dengar Gaji Direktur Utama Petral Capai Rp 572 Juta/Bulan

Jakarta,eMaritim.Com,- Menteri ESDM Sudirman Said merasa tercengang mendengar gaji Direktur Utama Pertamina Energy Trading Limited (Petral) yang berdomisili di Singapura, mencapai 44 ribu dolar AS atau sekitar Rp 572 juta/bulan.

Dia pun berharap direksi baru Pertamina akan melakukan pembenahan.

Sudirman mengatakan, harus ada kebijakan yang adil soal penggajian, dengan melihat tingginya gaji seorang Dirut Petral tersebut.

 ”Saya percaya Dirut Pertamina, direksi Pertamina yang baru sedang menata keseluruhan dan pada waktunya akan muncul kebijakan yang lebih fair (adil),” kata Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (23/3/2015) seperti dikutip dari Suara Karya Online, Selasa malam (24/3/2015).

Menurut Sudirman, dengan penyesuaian tugas Petral yang saat ini tidak diberi wewenang penuh mengimpor BBM dan minyak untuk kebutuhan dalam negeri, maka gaji pegawainya pun harus ada penyesuaian atau ditu-runkan.

 ”Harus sesuai azas kepatutan. Karena bagaimana pun gaji itu berfungsi sebagai capability dari kesulitan dari ruang lingkup pekerjaan. Jadi kalau sekarang Petral mengalami penyesuaian peran, sudah pasti harus ada penyesuaian (gaji),” tutur Sudirman.

Sebelumnya, Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Faisal Basri kaget ketika mengetahui gaji Dirut Petral mencapai 44.000 dolar AS/bulan atau sekitar Rp572 juta.Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda A. Pusponegoro mengatakan, standar gaji di Singapura berbeda. (siman/juntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini