» » » Pelindo III Gresik Peduli Kesehatan, Gelar Medical Check Up

Gresik, eMaritim.Com,- Sudah kedua kalinya PT Pelindo III (Persero) Cabang Gresik melaksanakan General Medical Check Up bagi para pejabat struktural, pegawai operasional dan pegawai yang berusia diatas 40 tahun, pada tanggal 25 Maret 2015 s.d 26 Maret 2015 bertempat di Ruang Lobby Pelabuhan Cabang Gresik.

Pelabuhan Cabang Gresik bekerja sama dengan PT Persada Medika Utama (Granostic Diagnostic Center) dalam melakukan General Medical Check Up bagi 34 pegawai, sebagaimana Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor:Per.02/Men/1980 Pasal 3 ayat (2) yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan pegawainya dan dalam satu tahun dilakukan pemeriksaan satu kali yang disebut dengan pemeriksaan kesehatan berkala.

”Dengan Medical Check Up ini kita bisa mengetahui catatan medis pegawai guna mengetahui resiko yang mungkin timbul akibat pekerjaan dan dari lingkungan kerja sehingga dapat diminimalkan resiko tersebut. Selain itu juga dengan tubuh yang sehat tentu kinerja pegawai akan lebih optimal sehingga produktivitas juga lebih baik,” ucap Haris Budiarto Manager SDM, Umum dan Kesisteman  Pelindo III Cabang Gresik.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang bagi perusahaan dalam menghemat biaya perusahaan sehingga dengan mengetahui lebih dini penyakit pegawai secepat mungkin penyakit tersebut dapat diatasi.

 Dengan demikian seluruh pegawai dapat mengetahui kondisi kesehatannya serta mampu mengantisipasi resiko yang bisa menimbulkan atau gangguan kesehatan dalam lingkungan kerja.

Disamping itu kegiatan ini merupakan bagian dari sistem manajemen pengendalian keselamatan dan kesehatan kerja yang mana pegawai bekerja dengan cara yang benar dan aman sesuai dengan sistem dan prosedur yang telah ditetapkan agar tidak terjadi kecelakan kerja atau potensi resiko terhadap pegawai dan menjamin kesemalatan dan kesehatan pegawai.

Medical Check Up ini hak bagi pegawai untuk mendapat jaminan kesehatan dan kewajiban perusahaan, apalagi pegawai yang biasa di lapangan, tentu saja resikonya lebih besar melihat polusi kegiatan bongkar muat,” ujar Erik Budiawan, Supervisor Komersial Pelindo III  Cabang Gresik.

Tentang Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor perhubungan. Tugas, wewenang dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 10 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.(pulo lasman simanjuntak)
Sumber berita dan foto :  press release website Pelindo III, Gresik (www.pelindo.co.id)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini