» » » PT.Pertamina Diharapkan Peroleh Hak Partisipasi Mayoritas Dalam Pengelolaan Blok Mahakam

Jakarta,eMaritim.Com, PT.Pertamina (Persero) diharapkan hak partisipasi mayoritas dalam pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur di tengah rencana pemerintah yang akan memutuskan operatorship blok tersebut pada bulan ini.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Golkar Dito Ganinduto menilai sudah seharusnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memperoleh hak pertisipasi nayoritas bahkan kalau bisa mencapai 9O persen sementara sisanya sebesar 1O persen diserahkan ke Badan Usaha Milik Daerah.

"Namun kalau toh operator lama Total & P Indonesie diikutsertakan maka hak pertisipasi mereka cukup 1O persen saja," ujarnya, Minggu (1/3/2O15).

Dia menilai pemberian hak partisipasi kepada Total & P Indonesie juga harus diikuti oleh mekanisme swap seperti yang pernah diungkapkan oleh Kementerian Energi dan Sunber Daya Mineral agar pemerintah memperoleh manfaat yang besar.

Pasalnya, perusahaan asal Prancis itu sudah beroperasi 5O tahun.

Sementara itu, lanjutnya, pemberian hak partisipasi mayoritas ke Pertamina akan meningkatkan bauran produksi migas perusahaan plat merah itu.(pulo lasman simanjuntak)
sumber berita : koran bisnis indonesia
sumber foto     :kaltimtribunnews.com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini