» » » Tahun 2015, Total E&P Indonesie akan Investasi di Blok Mahakam Rp 24 Triliun Dongkrak Produksi Migas

Samarinda,eMaritim.Com, Perusahaan asing Total E&P Indonesie (TEPI) akan berinvestasi di Blok Mahakam sebesar Rp 24 triliun untuk mendongkrak produksi minyak dan gas selama tahun 2015. Jumlah ini sesuai dengan Work Program & Budget (WP&B) yang ditetapkan pemerintah melalui SKK Migas.

Dikatakan Deputy Executive Vice President Operations and District Manager for East Kalimantan Total E&P Indonesie, Agus Supurijanto, Pemerintah Indonesia menetapkan perhitungan WP&B dengan acuan asumsi harga minyak dunia 105 dollar AS per barel.

“Dari jumlah tersebut, rencana investasi kami mencapai 2,4 miliar dollar AS atau Rp 24 triliun dengan asumsi 1 dollar AS sama dengan Rp 10.000,” katanya , belum lama ini, seperti dikutip kembali dari Kompas.Com, Minggu pagi (8/3/2015).

Menurutnya, saat ini TEPI menyediakan dana sebesar 1,25 miliar dollar AS atau Rp 12,5 triliun untuk pengembangan sumur yang mencapai 120 sumur.


 “Angka tersebut digunakan untuk pengembangan sumur yang jumlahnya ratusan. Sedangkan untuk well intervention, TEPI akan mengalokasikan dana sebesar Rp 300 miliar,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Agus, TEPI juga sudah menyiapkan proyek pengembangan anjungan dan operasi produksi dan administrasi.


 “Untuk proyek pengembangan anjungan, dana yang disiapkan sebesar Rp250 milyar. Sedangkan untuk operasi produksi dan administrasi umum sebesar Rp600 milyar. Jumlah tersebut dipastikan cukup untuk capaian target produksi di tahun 2015,” pungkasnya.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini