» » » Kepala BKPM : April Ini Lima Investor asing Masuk Sektor Maritim Total Investasi USD 9,3 Miliar

Jakarta,eMaritim.Com,-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan pada awal April ini ada lima investor asing masuk ke dalam sektor maritim Indonesia. Total Investasinya sebesar USD9,3 miliar.

"Total investasi USD9,3 miliar," kata Franky, pada rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI dan beberapa menteri, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (6/4/2015) seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Franky menjelaskan investasi tersebut berupa galangan kapal dan industri perikanan yang berasal dari berbagai negara.

"Seperti investasi di sektor galangan kapal, masuk investor dari Australia, Korea Selatan, dan Tiongkok. Investasi di industri perikanan datang dari investor Jepang dan Tiongkok," jelas dia.

Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai rincian detilnya, Franky mengatakan tidak bisa memberikan detil, serta hanya memberikan nilai total sebesar USD9,3 miliar.

 "Rinciannya saya tidak berikan detil, tetapi totalnya USD9,3 miliar," tukas dia.

Menurut Franky, banyak investor berlomba-lomba berinvestasi karena adanya program 'Poros Maritim' yang dicanangkan pemerintahan Jokowi-JK.

"Mereka sudah masuk izin prinsip. Realisasinya langsung dan sekarang ini dalam proses realisasi. Tempatnya nanti ya," tutup dia. (siman/juntak/lasman)
 Teks Foto :Kepala BKPM Franky Sibarani  (Foto: MI/Rommy Pujianto)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini