» » » Menhub : Dari Pantauan di Daerah untuk Pelabuhan, Pelindo Dinilai Tidak Banyak Lakukan Pengembangan

Jakarta,eMaritim.Com,- Seluruh pelabuhan dan bandara yang saat ini masih dikelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub, akan ditingkatkan menjadi Badan Layanan Umum (BLU), sebelum kemudian dikelola pihak BUMN/Swasta.

"Ya, lebih baik jadi BLU dulu, operator yang ada baik Pelindo maupun Angkasa Pura, lebih baik fokus mengembangkan sesuai dengan perkembangan perekonomian daerahnya," jelas Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Menurut Jonan, dari pantauan yang dilakukan di daerah-daerah- untuk pelabuhan misalnya- Pelindo dinilai tidak banyak melakukan pengembangan.

Bandara, menurut Jonan juga sama. Biar di BLU - kan saja dahulu. Bila sudah siap, baru bisa kerja sama dengan operator pengelola bandara yang ada.

"Seperti misalnya juga pada Raden Inten (bandara di Lampung, red), Angkasa Pura II juga sudah menyatakan berminat, silahkan saja, tetapi konsentrasi dulu dengan PR (pekerjaan Rumah, red) yang ada di bandara yang dikelola sekarang," ungkap Jonan. (cha/www.dephub.go.id/lasman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini