» » » Peluncuran Buku Petualangan Lila dan Zio


Jakarta,eMaritim.Com,-Peluncuran buku ”Petualangan Lila dan Zio” karya Dwiani Indraningsri, akan dilaksanakan Sabtu 30/4/2015 bertempat di Graha 1 Gedung A, Lantai 2 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, peluncuran buku ini sekaligus dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.


Buku cerita “Petualangan Lila dan Zio” ini  merupakan kumpulan lagu anak-anak yang dikemas dalam buku cerita bergambar. 

 Buku ini ditulis dengan latar belakang minimnya lagu anak-anak yang beredar, sehingga banyak anak-anak yang menyanyikan lagu-lagu yang kurang pantas bila dilihat dari usianya. 

Demikian siaran pers yang disampaikan Shahandra Hanitiyo, S.IP, M.Si ,Kepala Bagian Hubungan Masyarakat-Biro Informasi dan Hukum  Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI kepada eMaritim.Com di Jakarta, Kamis sore (30/4/2015).

Selain itu, saat ini banyak orangtua jarang membacakan cerita ke anak-anaknya, padahal kegiatan tersebut selain meningkatkan kemamuan imajinasi, juga mendekatkan hubungan orangtua ke anak. 

Dengan alasan inilah penulis membuat buku cerita musikal berjudul tentang petualangan kakak beradik Lila dan Zio. Lagu-lagu di dalam buku cerita ini menggabungkan banyak elemen musik mancanegara yang jarang ditemukan di lagu anak-anak lain, sehingga para pendengar dapat menemukan hal baru di setiap lagu yang didengar.

 Selain itu, di dalam CD juga terdapat musik karaoke sehingga para orangtua dapat ikut menyanyikan lagu-lagu di dalam cerita pada saat membacakannya untuk anak-anak mereka. Dengan adanya buku ini, diharapkan misi edukasi-kreatif dapat tercapai.

Buku musikal ini  (buku dan CD serta karaoke) ini dibuat dengan semangat yang untuk menciptakan generasi Indonesia yang juga menekankan semangat kemaritiman (dengan mengangkat semangat kepulauan) dan revolusi mental bagi generasi muda, selain juga dapat memicu kreatifitas dan imajinasi melalui seni musik dan peran, buku ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa ingin tahu, membuka wawasan, dan mengeratkan hubungan mereka dengan orangtuanya.(pulo lasman simanjuntak)








eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini