» » » Total E&P Garap Tujuh Sumur di Lapangan Gas dan Kondensat Baru Jempang dan Metulang

Balikpapan, eMaritim.Com,-Total E&P Indonesie (TEPI) akan menggarap tujuh sumur di lapangan gas dan kondensat baru, Jempang dan Metulang.

Dua lapangan ini berada di lepas pantai Kutai Kartanegara di kisaran Selat Makassar.


 Rencana pengeboran sumur ini akan diawali dari masuknya rig (pengebor) pada 21 April 2014 mendatang. 

Untuk pekerjaan ini, TEPI mempercepat waktu penyelesaian pembangunan platform lepas pantai, enam minggu dari jadwal yang seharusnya.

“Sekarang ini merupakan saat kritis, terlebih kita memajukan enam minggu dari jadwal penyelesaian platform. Kontrak kami seharusnya Juni, tapi dipercepat 20 April sudah selesai karena rig harus masuk 21 April,” kata Project Managet Construction Division South Mahakam Phase 3, Alfie Hujiansyah, Kamis lalu (16/4/2015), seperti dikutip dari Kompas.com.

Menggarap Jempang dan Metulang merupakan tahap ke-3 dari project South Mahakam TEPI di Blok Mahakam.

“Platform sudah 90 persen. Hanya tinggal finalisasi. Kami mengejar jadwal rig masuk tanggal 21 April ini dan langsung melakukan drilling,” katanya.(siman/juntak/pulo)


Teks Foto : Platforms atau anjungan lepas pantai milik TEPI berada di lapangan gas Jempang dan Metulang. Rig pengeboran gas akan masuk ke sini pada 21 April 2015. Jempang dan Metulang merupakan proyek ketiga TEPI di South Mahakam. Anjungan ini terdiri di tengah laut yang jaraknya 35 Km dari Balikpapan.(Foto : Kompas.com)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini