» » » Badan Investasi dan Promosi Aceh Selenggarakan Businness Leader Forum

Jakarta,eMaritim.Com,-Pemerintah Aceh melalui Badan Investasi dan Promosi Aceh menyelenggarakan Business Leader Forum , Kamis, 21 Mei 2015, di Grand Ballroom – Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta.

 Acara ini menghadirkan lebih kurang dua ratus peserta yang terdiri dari para duta besar negara sahabat atau yang mewakili, CEO perusahaan dan pimpinan asosiasi pengusaha dalam dan luar negeri, perwakilan dari beberapa kementerian terkait di Jakarta, unsur DPR RI dan DPR Aceh, bupati/walikota se-Aceh serta instansi/dinas terkait.

 Kita sangat berbesar hati dengan banyaknya partisipan dari para CEO perusahaan besar serta asosiasi pengusaha domestik dan international

Adapun tujuan utama kegiatan adalah untuk membentuk brand image atau citra Aceh sebagai tujuan investasi yang aman, nyaman dan mempunyai kepastian hukum, serta memberikan informasi terkini mengenai iklim investasi di Aceh.

 Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mensosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah pusat dan Aceh yang pro investasi kepada para leader/CEO sebagai bentuk dukungan dari pemerintah dalam mengupayakan kemudahan berinvestasi di Aceh. Di samping itu, forum ini juga sebagai wadah untuk mempromosikan potensi investasi daerah di Aceh kepada investor dan calon investor.

Ada tiga sektor utama yang menjadi fokus investasi di Aceh; agro industri, infrastruktur & energi dan pengembangan pariwisata. Investasi yang ditawarkan berupa project yang telah siap untuk dikerjasamakan pada ketiga sektor strategis tersebut.  Salah satu upaya percepatan investasi guna menjadikan Aceh sebagai salah satu daerah tujuan investasi utama pada tahun 2017 dilakukan melalui pengembangan kawasan industri strategis, peningkatan  standar pelayanan penanaman modal dan peningkatan kapasitas SDM yang pro investasi, yang juga menjadi bagian dari upaya perbaikan iklim investasi.

Acara monumental ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Aceh,  Zaini Abdullah. Keynote speaker dalam forum bisnis, Wakil Presiden RI diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI,  Indroyono Susilo memaparkan “Kebijakan Kemaritiman Indonesia dan Dukungan Pengembangan di Aceh. "

Diskusi panel akan menghadirkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI diwakili oleh Deputi  Bidang Investasi dan Produksi dengan presentasi bertajuk "Dukungan Pemerintah Pusat dan Pembangunan Sektor Energi di Aceh.” Deputi Perencanaan Penanaman Modal BKPM RI membahas "Penguatan Potensi dan Regulasi Menuju Aceh sebagai Tujuan Investasi Utama di Indonesia".

Testimoni para pelaku usaha yang suskes menanamkan modalnya di Aceh diwakili oleh Direktur PT. Mifa Bersaudara yang bergerak di usaha ekspor batu bara di Aceh Barat dan President Director PT. Lafarge Cement yang telah beroperasi di Aceh selama dua dasawarsa. Pada kesempatan ini, Bupati Bener Meriah membahas materi “Kesiapan Daerah dalam Menyambut Kegiatan Investasi di Aceh.” Badan Investasi dan Promosi menutup presentasi dengan  paparan “Profil Investasi di Aceh."

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pendorong yang kuat bagi para investor untuk mengembangkan bisnis dan menyakinkan calon investor untuk menanamkan modal di Aceh.(pulo lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini