» » » Hari Buruh, Pelindo III Berbagi Sembako untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat

Semarang,eMaritim.Com,- – Sejumlah 700 paket sembako dibagikan langsung oleh PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III dalam acara Penyerahan Bantuan Sembako Kepada TKBM  pada Kamis (30/4/2015). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan tenaga kebersihan di wilayah Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Acara Penyerahan Bantuan Sembako menyediakan paket bahan pokok yang terdiri dari 1 karung sedang berisikan 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dan 2 bungkus mi instan. Bertempat di Terminal Penumpang Internasional Pelabuhan Tanjung Emas, turut hadir para undangan dari KSOP yang diwakili oleh Denny Robertus, dari Dit Polisi Air Kompol Dwi R, dari Bea Cukai dihadiri oleh Rudi Aji, Ketua Koperasi TKBM Tanjung Emas Selamet dan Polsek KP3 Iptu Endang Mujiati.

Menurut General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Emas, Tri Suhardi, sembako yang diberikan manajemen Pelindo III semoga dapat bermanfaat. “Selain itu, perlu terus dihimbau agar tenaga kerja bongkar muat selalu berhati–hati dalam bekerja, dengan risiko tinggi maka Pelindo III akan memberikan APD,” kata Tri

Penyerahan Bantuan Sembako ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh pada esok hari  Jumat, 01 Mei 2015. Selain itu, merupakan bagian dari CSR Perusahaan. CSR di perusahaan BUMN salah satu bentuk penyalurannya ialah melalui PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan). Dana sekitar 25 milar rupiah telah dikucurkan kepada mitra binaan Pelindo III yang berada di provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pelindo III juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan tempat ibadah, sarana prasarana umum, dan tempat pendidikan. 

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto dilanjutkan General Manager Tanjung Emas Tri Suhardi dan Perwakilan KSOP Denny Robertus dengan memberikan 1 karung untuk TKBM dan 1 buah kaos yang langsung digunakan oleh TKBM.(press release/www.pelindo.co.id/lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini