» » » Menhub Resmikan Pengoperasian Kapal Tol Laut Jenis RoRo

Tol Laut : Kapal Tol Laut jenis roll on-roll off (RoRo) milik PT.Altosim Lampung Pelayaran (ALP) diresmikan pengoperasiannya oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di PelabuhanPanjang, Lampung, Rabu (6/5/2015). Kapal berbobot 15.000 gross tonnage ini melayani rute Lampung-Surabaya pp dengan waktu tempuh sekitar 48 jam. Kapal mampu mengangkut 200 mobil (dari sedan hingga truk trailer) dan 500 penumpang.

Lampung,eMaritim.Com,-Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan cukup kaget, ketika melihat kapal Roll on-Roll off (RoRo) yang sangat besar milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP).

Kapal berkapasitas 200 truk barang ini memiliki bobot 15.000 GT Peresmian dilakukan hari ini, sebagai angkutan laut berjadwal Lampung-Surabaya, yang digadang-gadang sebagai pelopor kapal "Tol Laut".

Jonan yang memakai kemeja putih lengan pendek dengan bercelana hitam, tiba sekitar pukul 16.00 WIB di area Pelabuhan Panjang yang dikelola Pelindo II.


Ia didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Bobby R Mamahit, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Direksi PT ALP, Ketua DPRD Lampung, dan Kapolda Lampung.

"Wah ini kapal gede banget, 15.000 GT," kata Jonan cukup kaget setelah proses peresmian acara di sebuah tenda yang lokasinya dekat kapal yang bernama Mutiara Persada III di Pelabuhan Panjang, Lampung, Rabu (6/5/2015) seperti dikutip dari detik.com.


Pada acara peresmian, berlangsung penekanan sirine sebagai tanda kapal "tol laut" ini sudah bisa beroperasi. "Mari sini pencet bareng-bareng," seru Jonan.

Dalam acara tersebut, Jonan bersama Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Ketua DPRD Lampung, dan Direksi ALP melakukan penandatangan prasasti.(pulo lasman simanjuntak)

Foto : Detik.Com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini