» » » Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Lantik Perwira Remaja dan Perwira Siswa Diklat Pelaut

Jakarta,eMaritim.Com,- Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar pelantikan perwira remaja lulusan program D-IV dan program perwira siswa Diklat Pelaut tingkat II dan III, Rabu lalu (16/4/2015), bertempat di Lapangan Bintang.

 Pelantikan yang mengusung tema "Be Tough Towards The Global Maritim Axiz" ini meluluskan 54 taruna program D IV Jurusan Nautika dan 42 taruna program D IV jurusan Teknika. 

Sedangkan untuk program Diklat Pelaut Tingkat II meluluskan sebanyak 88 perwira siswa yang terdiri dari 46 Pasis Jurusan Nautika, 42 Pasis Jurusan Teknika, dan Program Diklat Pelaut Tingkat III sebanyak 19 Pasis Jurusan Nautika.

 



Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wahyu Satrio Utomo, SH., M.Si, dalam sambutannya mengatakan seusai pelantikan ini diharapkan dapat memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara di bidang transportasi yang sedang giat-giatnya melaksanakan reformasi secara menyeluruh dalam menghadapi proses globalisasi yangs edang berlangsung dengan intensitas semakin tinggi khususnya di bidang transportasi laut.

 "Keahlian dan ketrampilan yang telah saudara peroleh selama mengikuti pendidikan di STIP hendaknya dijadikan sebagai bekal yang perlu dikembangkan dan dimantapkan untuk menghadapi tantangan-tantangan dan peluang dibidang pelayaran yang padat dengan peraturan-peraturan baik nasional dan internasional", ujarnya seperti dikutip eMaritim.Com dari website resmi STIP Jakarta, www.stipjakarta.ac.id, jumat siang (1/5/2015).


Pada akhir sambutan, kepala badan mengucapkan selamat dengan harapan hendaknya para wisudawan dapat menjunjung tinggi semboyan almamater "Nauyanam Avasyabhavi Jivanam Anavasyabhavi".


Pelantikan diisi dengan acara pengalungan samir dan perwujudan kesetiaan NKRI, serta acara hiburan yang dibawakan oleh taruna-taruni STIP, seperti Kolone Senjata, Tari Kreasi Taruna STIP (Goyang Dumang), dan Drumband "Gita Sapta Bahari".( pulo lasman simanjuntak)
 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini