Anto Perwata Mencalonkan Diri Sebagai Ketua DPP INSA Periode 2015-2019 -->

Iklan Semua Halaman

Anto Perwata Mencalonkan Diri Sebagai Ketua DPP INSA Periode 2015-2019

Pulo Lasman Simanjuntak
30 Juni 2015
Samarinda,eMaritim.Com,-Acara Diskusi "Menuju Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia" bertempat di Hotel Grand Sawit Jalan Basuki Rahmat, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin sore (29/6/2015),  juga diisi dengan perkenalan misi dan visi yangdisampaikan oleh Anto Perwata, Calon Ketua Umum (Kandidat)  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners Association (INSA) periode 2015-2019.


Anto Perwata yang juga Wakil Ketua DPP INSA bidang Offshore ini sehari-harinya adalah Direktur PT.Sumatera Wahana Perkasa yang berkantor di Pewarta Tower Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara. Lulusan strata dua  (S2) bidang manajement dari sebuah universitas terkemuka di Amerika Serikat dan berasal dari Sumatera Barat  ini menyatakan diri siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP INSA.


"Kalau jadi Ketua Umum DPP INSA periode 2015-2019 saya siap memperjuangkan anggota di daerah-daerah dengan cara lebih banyak berkomunikasi antara pengurus daerah dengan pengurus pusat. Komunikasi penting guna mengatasi berbagai persoalan yang masih sering dihadapi para anggota INSA terutama di daerah-daerah seluruh Indonesia," katanya kepada wartawan eMaritim.Com di Balikpapan, Selasa (30/6/2015).

 Anto Perwata, Wakil Ketua DPP  INSA bidang Offshore yang sehari-harinya Director PT.Sumatera Wahana Perkasa ketika menjawab berbagai 'keluhan' anggota DPC INSA Samarinda mengemukakan  bahwa berdasarkan AD/ART Pengusaha Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional atau Indonesian National Shipowners Association (INSA) 2011-2015 pada Mukaddimah mengatakan Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari ribuan pulau yang membentang di antara dua samudera yaitu Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

"Ini merupakan 'Jalur Sutera' yang bisa dimanfaatkan para anggota INSA Samarinda untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia," katanya.

Selain itu, para anggota DPC INSA Samarinda, Kalimantan Timur dapat juga membaca AD/ART INSA pada Bab II , Pasal 2 (Status, Asas, dan Tujuan) yang berbunyi : "persatuan pengusaha pelayaran niaga nasional atau Indonesian Nationaal Shipowners Association (INSA) adalah organisasi yang independen."

Selanjutnya Bab II  Pasal 4 point kedua, meningkatkan usaha para anggotanya.Bab III fungsi dan tugas, pasal 5 fungsi INSA adalah organisasi non politik, berfungsi sebagai wadah yang mempersatukan, melindungi, dan memperjuangkan kepentingan para anggota untuk mencapai tujuannya.

Point kedua (2), INSA berfungsi sebagai sarana komunikasi dan kerjasama antara pengusaha perusahaan pelayaran niaga nasional Indonesia dengan pemerintah, organisasi-organisasi usaha, badan usaha, dan lembaga masyarakat.

"Sudahkah DPC INSA Samarinda, Kalimantan Timur berkomunikasi yang baik dengan DPP INSA di Jakarta . Komunikasi ini sangat penting dan yang menjadi prioritas pertama bila terjadi masalah dan keluhan anggota di daerah-daerah. Sedangkan media, termasuk media online, merupakan prioritas ketiga atau keempat," ujar Anto Perwata, Calon Ketua Umum (Kandidat) DPP INSA periode 2015-2019. (lasman simanjuntak)



Foto : Pulo Lasman Simanjuntak/eMaritim.Com