» » » Ekspedisi Nusantara Jaya Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Kab.Sorong

 Jakarta,eMaritim.Com,-  Tim Ekspedisi Nusantara Jaya  yang berlayar dengan KRI Banda Aceh-593, pada  Kamis 11 Juni 2015 tiba di Sorong dan disambut oleh Deputi 4 Kemenko Kemaritiman Safri Burhanudin dan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono..

KRI Banda Aceh itu,dipimpin Komandan Kapal Letnan Kolonel Laut (P) Edi Haryanto mengangkut sejumlah bahan bantuan untuk masyarakat  dan diserahkan secara simbolik ke  wakil Bupati Sorong.Sedangkan kegiatan pasar murah dan gerakan bersih pantai oleh peserta Ekspedisi bersama masyarakat kabupaten Sorong dan olah raga bersama dijadwalakan dilakukan di alun-alun Sorong pada hari ini Jumat 12 Juni 2015.

Ekspedisi yang menjadi cikal bakal implementasi tol laut 2015 ini mengangkut 220 relawan, dan perwakilan dari Bank Indonesia, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman serta sejumlah instansi lainnya .
 
Sebanyak 30 anggota Satgas dari TNI AL, ratusan ABK KRI Banda Aceh siap mengawal ekspedisi untuk mengantar berbagai bantuan dari Bank Indonesia, dan sejumlah instansi lainnya yang telah dihimpun sejak Kapal bersandar di Jakarta (1/6/2015), dan Makassar (4//20156).



Menurut Deputy 4 Safri Burhanudin bantuan logistik, alat belajar, sarana dan prasarana kesehatan akan didistribusikan dari pelabuhan besar tempat kita bersandar, dengan bantuan kapal-kapal perintis ke pulau-pulau kecil di daerah lain.

Relawan ekspedisi, tim Bank Indonesia, dan sejumlah instansi lainnya juga dijadwalkan menuju Kepulauan Saumlaki dan Kupang, setelah singgah dan melakukan berbagai kegiatan sosial di Sorong.

Bank Indonesia, mengatakan pihaknya memprioritaskan layanan penukaran uang dan sosialisasi penggunaan rupiah ke pulau-pulau terdepan dalam ekspedisi ini.(press release humas menko kemaritiman/pulo lasman simanjuntak)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini