» » » Impor Minyak akan Kembali Meningkatkan Sebagai Konsekuensi dari Penjualan Pertalite

Jakarta,eMaritim.Com,-Asal pasokan minyak untuk produk BBM baru Pertamina yaitu pertalite mulai terkuak.Menteri Perekonomian Sofyan Jalil mengungkapkan bahwa pasokan BBM RON 9O itu berasal dari luar negeri alias impor.Sofyan juga memastikan impor minyak akan kembali meningkat sebagai konsekuensi dari penjualan Pertalite.

"Ya...ya pasti (impor minyak naik) karena itu kan blending.Pertalite itu campuran oktan lebih rendah ke tinggi," ujar Sofyan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, baru-baru ini, seperti dikutip dari HU.Suara Karya.

Menurut dia, pertalite merupakan bentuk diversifikasi produk BBM oleh Pertamina.Jika premium memiliki RON rendah yaitu 88, pertalite memiliki RON 9O.

Sofyan mengakui Pertalite belum memenuhi standar emisi gas buang yang diadopsi Indonesia yaitu standar Euro 2.Namun, produk baru Pertamina itu merupakan langkah untuk memperbaiki emisi gas buang premium.

"Standar Euro 2, sasarannya ke sana kalau refinery (kilang) kita baik.Semakin tinggi oktan, semakin bagus untuk lingkungan.Pertalite dalam rangka memperbaiki itu," kata Sofyan.(lasman simanjuntak)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini