» » » Pertamina Amankan Kebocoran Minyak



Surabaya,eMaritim.Com,- Per­ta­mi­na EP menggandeng TNI un­tuk membantu pengamanan ke­bo­coran penjualan minyak su­mur tua di Bojonegoro. Pe­ng­amanan ini di­la­kukan agar para penambang bi­sa bekerja lebih tenang untuk menghasilkan minyak yang lebih maksimal.

Menurut Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Infanteri Ir­ham Waroihan, pengamanan yang melibatkan 89 personil akan di­lakukan mulai 1 Juli hing­ga enam bulan ke depan.

 “Kegiatan ini atas permintaan Per­tamina EP untuk ikut membantu pengamanan kebocoran dalam penjualan minyak di su­mur tua,” ujar­nya di Surabaya, kemarin, seperti dikutip dari HU.Suara Karya.

Seperti diketahui, Pertamina EP memutus kontrak kerjasama da­lam pengelolaan sumur tua di wilayah Blok Cepu. Kedua KUD itu dilakukan karena KUD tersebut tidak mengabaikan ke­sepa­ka­t­an kerjasama diantaranya tidak melakukan ilegal drilling dan me­nyetor hasil pengelolaan su­mur tua pada Pertamina.

Pengamanan melibatkan pi­hak TNI itu nantinya akan dila­ku­kan dengan tindakan persuasif. Karena kondisi penambang tradisional di sumur tua saat ini tidak ada konflik.

Manager Pertamina EP Asset IV Cepu, Wresniwiro menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan kesepakatan antara Pertamina Pusat dengan Panglima TNI. “Pe­ngamanan selama enam bulan, tapi nanti akan kita evaluasi lagi,” ujarnya.

Sementara untuk lebih men­dekatkan diri kepada ma­­sya­rakat, operator minyak dan gas bumi (Migas) yang beroperasi di Bojo­ne­goro ini juga berusaha memenuhi kebutuhan warga se­tempat. Ber­kaitan dengan bulan Rama­dhan misalnya, mereka memberikan bantuan 300 Al­quran untuk masjid setempat. (juntak/siman)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini